Kelenteng Soetji Nurani bangunan cagar budaya Kalimantan

sumber gambar: https://banjarmasintourism.com

            Hai guys, kali ini gue gak review tempat wisata alam tapi kali gue mau review tempat wisata yang lagi hits di Kota Banjarmasin, yaitu Kelenteng Soetji Nurani. Kelenteng tersebut berdiri pada tahun 1898, tua juga ya guys, usia kelenteng tersebut sekarang kira-kira 120 tahun, wow. Dan yang paling keren bangunannya masih kokoh berdiri di tepian sungai Martapura.

            Kelenteng Soetji Nurani tersebut juga dianggap sebagai saksi sejarah keberadaan warga Tionghoa di Banjarmasin. Saat ini, kelenteng tersebut menjadi salah satu bangunan cagar budaya milik Kalimantan Selatan. Saat kalian berkunjung ke Kelenteng Soetji Nurani tersebut kalian akan merasakan bagai berkelana ke awal mula kedatangan masyarakat Tionghoa di Banjarmasin. Mereka datang melalui jalur sungai.

            Kenapa kalian harus dateng ke Kelenteng Soetji Nurani tersebut? Karena kelenteng sangat menarik untuk dikunjungi, karena bagi kalian yang suka dengan arsitektur kuno kelenteng tersebut masih mempertahankan pola penataan ruang, struktur bangunan hingga ornamennya yang khas dari jaman dulu, selain alasan tersebut, bagi kalian yang suka foto-foto (hunting) kelenteng tersebut sangat cocok buat jadi backgound foto kalian.


            Untuk lokasinya, Kelenteng Soetji Nurani tersebut berada di Jalan Veteran Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. Dan untuk masuk ke sana kalian nggak usah bayar biaya masuk, tapi kalian cukup bayar biaya parkirnya aja guys yaitu sebesar Rp.3000-5000.

Belum ada Komentar untuk "Kelenteng Soetji Nurani bangunan cagar budaya Kalimantan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel