Danau Seran Banjarbaru




Danau Seran dulunya adalah area pertambangan intan milik PT. Galuh Cempaka. Namun aktivitas pertambangan ditempat tersebut sudah tidak dilakukan lagi, tapi lahan tersebut masih milik PT. Galuh Cempaka sampai tahun 2034.

Ada orang yang berkata bahwa kalau Danau Seran terbentuk karena ada sumber air yang keluar dari dalam tanah bekas galian tambang, tapi ada juga yang berkata bahwa Danau Seran terbentuk karena bekas galian tambang yang digenangi air. Nah guys, menurut kalian Danau Seran terbentuk karena apa?

Danau Seran terletak di perumahan Fitria Residence, atau lebih tepatnya Di Desa Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.Dilahan seluas 10 Hektar tersebut kita akan disuguhi oleh pemandangan air danau yang jernih, udara yang sejuk, serta hijaunya alam sekitar. Namun, walaupun air di danau tersebut terlihat  jernih dan membuat kalian tergiur untuk berenang, tetapi kalian juga harus berhati-hati saat berenang karena kedalaman danau tersebut mencapai -/+ 30 Meter. 

Keunikan yang ada di danau tersebut yaitu, terdapat sebuah pulau di tengah-tengah Danau, di pulau tersebut banyak ditumbuhi pepohonan liar dan ayunan yang dikiat pada dua batang pohon.  Pulau tersebut juga bisa kalian kunjungi saat kalian berada di Danau Seran.Untuk menuju pulau tersebut kalian hanya perlu naik perahu/kelotok, dengan membayar uang sebesar Rp. 5k/sekali jalan.

Fasilitas-fasilitas yang ada di danau tersebut adalah:
1) Kalian bisa menyewa sepeda air dan perahu untuk keliling danau selama 30 menit dengan membayar Rp.20k.  
2) Kalian bisa menemukan beberapa penjual makanan yang menjual aneka jenis makanan disekitar danau yang harganya berkisar Rp.10k-15k.  

Bagi kalian yang ingin ke Danau Seran kalian bisa datang ke tempat tersebut pada waktu pagi sampai dengan jam 18:30 WITA dan kalian hanya perlu membayar biaya masuk Rp. 2k saja. 

Belum ada Komentar untuk "Danau Seran Banjarbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel