Bukit Lebak Naga




            Bagi kalian yang suka naik gunung/bukit, kalian bisa datang ke Bukit Lebak Naga Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Bukit Lebak Naga adalah sebuah bukit yang memiliki view yang begitu indah. Kalian pasti bertanya-tanya kenapa dinamakan Lebak Naga? Karena kata warga setempat bahwa dulunya bukit tersebut ada lebak atau lembah yang diyakini masyarakat sekitar sebagai tempat tinggalnya seekor Naga, karena itulah disebut Bukit Lebak Naga, meskipun belum ada yang menemukan posisi lembah tersebut dimana.

Untuk menaiki bukit tersebut hanya membutuhkan waktu normal 1 jam, dan setiap pengunjung yang ingin mendaki selalu didampingi oleh porter, dan untuk bisa naik keatas bukit kalian hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.5000/motor dan Rp.5000/orang pada waktu siang hari, tapi lain halnya saat malam hari kalian harus membayar Rp.10.000/motor dan Rp.10.000/orang. Jika kalian ingin menyewa seorang tour guide, biayanya terserah kalian saja mau membayar berapa karena tidak menyebutkan angka untuk biayanya.

            Jika ada diantara kalian yang bertanya-tanya seberapa tinggi sih Bukit Lebak Naga tersebut? Jawabannya adalah tingginya kira-kira mencapai +/- 200 mdpl (meter diatas permukaan laut). Dari puncak Bukit Lebak Naga tersebut kita dapat melihat pemandangan Pantai Batakan dan Pulau Datu dari kejauhan. Untuk mencapai pucak Bukit Lebak Naga bukanlah hal yang mudah ya guys karena kalian harus melewati beberapa tanjakan hingga membuat nafas kalian akan ngos-ngosan, tapi saat kalian menaiki tanjakan kalian akan disuguhi indahnya hamparan pemandangan rumput yang hijau dikiri dan kanan kalian. 

Dan jika kalian ingin ke Bukit Lebak Naga untuk menenangkan diri saja dan tidak mau terganggu oleh orang lain, lebih baik kalian datang ke bukit tersebut pada waktu pagi hari karena jika kalian datang pada waktu siang hari maka akan banyak wisatawan yang datang ke Bukit Lebak Naga tersebut.

Satu hal lagi yang penting nih guys, agar alam indonesia tetap selalu indah, tolong jaga dan rawat tempat tersebut contohnya seperti membuang sampah pada tempatnya, jangan kayu untuk api unggun karena bekas dari abu pembakarannya dapat membuat kotor.

Belum ada Komentar untuk "Bukit Lebak Naga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel