5 Makanan Populer Dan Lezat Khas Dubai

Berkunjung ke Uni Emirat Arab, Dubai menjadi kota yang wajib dikunjungi. Dubai terkenal dengan berbagai destinasi wisata, seperti Burj Khalifa dan Burj Al Arab. Dubai juga menjadi surga bagi mereka yang gemar berbelanja, deretan toko-toko yang menawarkan berbagai macam barang branded dapat ditemukan.

Jika tidak suka berbelanja, di Dubai juga memiliki wisata lainnya, yaitu wisata kuliner. Bagi pecinta makanan, banyak sekali kuliner lezat yang berasal dari berbagai negara dapat ditemukan di kota ini. Namun, yang patut dicoba adalah makanan khas Dubai yang memiliki cita rasa yang tiada duanya.

Banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk menyantap nikmatnya makanan khas Dubai, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran-restoran mewah yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Banyak sekali makanan khas Dubai yang sudah terkenal ke berbagai belahan dunia. Ini dia makanan lezat dan populer khas Dubai.

Shawarma

 Shawarma adalah makanan khas Dubai yang terbuat dari daging domba atau ayam yang diasap. Disajikan bersama sayuran, kentang goreng, saus bawang putih, dan acar. Selain itu, seperti halnya kebab, shawarma juga dihidangkan dengan roti.

Tabbouleh

Makanan khas Dubai satu ini sering disebut sebagai salad ala Timur Tengah. Terbuat dari potongan-potongan kecil tomat , mentimun, dan daun bawang yang kemudian dibumbui dengan mint dan perasan jeruk lemon.

Makanan tradisional Uni Emirat Arab ini termasuk ke dalam salah satu menu yang ada di Golden Globe 2014 lalu.

Unta Isi

Makanan ini terbuat dari seekor daging unta utuh yang diisi dengan daging domba, ayam, telur, dan ikan yang kemudian dipanggang. Unta isi sering dijadikan hidangan dalam pesta atau perayaan. Unta isi ini juga sudah tercatat dalam Guiness book of World Records sebagai salah satu makanan terbesar di dunia.

Matchbous

Matchbous, penampilannya sedikit mirip dengan nasi kebuli. Terbuat dari nasi, tomat, daging domba yang sudah dibumbui lalu dimasak dalam kaldu. Matchbous sering disantap dengan loomi, saus yang terbuat dari perasan jeruk limau dan air garam.

Al Harees

Terbuat dari gandum dan potongan daging yang dibumbui dengan garam. Setelah kental hidangan ini masih harus dipanggang selama beberapa jam sebelum siap untuk disajikan. Al harees kadang dihidangkan dengan taburan kacang-kacangan di atasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *